MANFAAT DAGING TAPIR

Manfaat Daging Tapir
===================









Tapir adalah salah satu hewan langka yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel yang ada di Indonesia. Tapir yang lucu dan menggemaskan  dengan warna hitam dan putih membuat bulunya banyak diburu untuk dibuat berbagai kerajinan. Tak hanya itu, daging tapir yang sudah diambil bulunya juga sering dimanfaatkan sebagai bahan konsumsi. Oleh karena itu, keberadaan tapir makin terancam punah hingga akhirnya menjadi salah satu hewan yang dilindungi.





Tapir yang kini sudah menjadi langka memang tak diperbolehkan untuk diburu untuk dibunuh, namun untuk sekedar informasi saja bahwa daging tapir memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Khasiat daging tapir yang paling banyak diburu adalah sebagai sakit  perut dan penambah stamina. Nah, apa saja manfaat dan khasiat daging tapir untuk kesehatan? Berikut rangkuman yang berhasil Khasiat.co.id rangkum dari berbagai sumber.
1. Obat Gosok untuk Kulit

Daging tapir mengandung lemak. Lemak yang ada di daging tapir ini bisa dijadikan sebagai obat gosok. Minyak yang ada dikandung pada lemak tapir memang mengandung senyawa yang mampu menghilangkan rasa gatal akibat kuman atau jamur yang mengendap. Obat gosok dari lemak tapir memang belum diteliti secara ilmiah. Namun,sudah banyak yang membuktikan jika lemak tapir memang dapat mengobati gatal.
2. Untuk Menambah Stamina

Khasiat daging tapir untuk menambah stamina memang benar adanya. Hal ini karena kandungan protein yang ada di dalamnya dapat membuat kekuatan semakin bertambah pada diri manusia. Stamina yang telah terkuras akibat aktivitas sehari-hari membuat tubuh kadang lemah dan letih, maka daging tapir bisa menguatkan energi kembali. Karenanya, tak ada salahnya Anda untuk mencoba mengembalikan energi dengan khasiat daging tapir.
3. Meningkatkan Sistem Imunitas Pada Tubuh

Sistem imun setiap orang berbeda. Jadi untuk menguatkan sistem imun tersebut, tiap orang harus berusaha untuk menjaganya agar tetap sehat. Khasiat daging tapir bisa juga untuk meningkatkan imunitas pada tubuh manusia. Sebab di dalam daging tapir terdapat senyawa mineral B3 yang mampu melawan kuman jahat yang ada di dalam tubuh. Jika kuman-kuman jahat atau bakteri bisa ditangkal, kesehatan pun bisa terjaga dan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.
4. Meregenerasi Sel-sel

Dengan manfaat daging tapir, Anda juga bisa mendapatkan penyembuhan luka yang cepat. Luka yang terjadi pada kulit manusia kadang memerlukan waktu yang lama sehingga perlu obat yang mempercepat pengeringan. Sel-sel yang rusak akan diganti dengan yang baru oleh tubuh dengan khasiat daging hewan tapir.
5. Menambah Massa Otot

Otot juga bagian penting dari tubuh. Agar kondisi semakin bagus, otot perlu dinaikkan massanya dengan mengkonsumsi tapir. Daging tapir mengandung protein yang besar sehingga mempercepat regenerasi sel-sel otot dan membuat Anda jauh lebih sehat.
6. Menguatkan Tulang

Khasiat daging tapir lainnya adalah untuk memperkuat tulang. Tulang yang kuat tentu membuat aktivitas berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Kandungan B12 dan mineral di dalam daging hewan tapir akan memperkuat tulang. Tak hanya itu, fosfor di dalamnya sangat penting untuk memberikan nutrisi tulang.
7. Meredakan Nyeri Saat Menstruasi

Menstruasi bagi sebagian besar wanita sangatlah menyiksa karena rasa mulas. Biasanya hal ini terjadi saat hari pertama. Namun beberapa wanita juga ada yang merasakan gangguan nyeri hingga masa haid berakhir. Hal tersebut wajar, namun ketika sudah dirasa mengganggu akivitas, akan menjadi sangat merugikan.

Jika Anda ingin meredakan rasa nyeri haid dengan cepat, baiknya Anda memakai daging tapir sebagai pereda nyeri. Nyeri haid dapat diredakan dengan mengkonsumsi tapir karena zat-zat pereda nyeri juga terdapat di dalam daging hewan tapir.
8. Memperlancar Peredaran Darah dan Menyehatkan Jantung

Daging tapir bagus untuk kesehatan jantung. Dengan begitu peredaran darah akan lancar karena jantung dipompa secara lancar. Peredaran darah yang lancar juga membuat tubuh terasa ringan. Tubuh yang ringan pastinya mudah dan enak saat digunakan untuk bergerak kesana-kemari dan melakukan banyak kegiatan positif. Selain itu, ada baiknya anda juga melakukan olahraga agar jantung tetap sehat meskipun tak mengkonsumsi tapir setiap hari.
9. Mencegah Osteoporosis

Bukan hanya menambah massa otot, daging tapir juga memiliki fungsi untuk mencegah nyeri sendi dan mencegah osteoporosis. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi tapir juga memiliki fungsi untuk menguatkan tulang sekaligus menjaga kepadatannya.
10. Mencegah Penyakit Diabetes

Diabet adalah penyakit gula yang sangat banyak diderita oleh para lansia. Namun, karena pola hidup dan kebiasaan mengkonsumsi makanan manis, diabet pun kini sudah menjalari para usia produktif. Maka dari itu, Anda yang tak mau terkena penyakit ini harus memperhatikan dengan benar makanan dan gaya hidup Anda. Anda . jika memang sudah terlanjur menderita penyakit gula darah, Anda bisa mengkonsumsi daging tapir untuk menstabilkan gula darah kembali.

Komentar